BeritaOlahraga

Garuda Mengudara

Suporter Timnas Indonesia terus meramaikan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),Senayan, Jakarta Pusat. Aksi ini selalu tersaji ketika Skuad Garuda bertanding. Seperti halnya dalam pertandingan Timnas Indonesia versus Filipina dalam laga terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, Selasa (11/6/2024).

Koreografi pun eksis di tribune utara dan selatan. La Grande Indonesia menyajikan koreografi bertuliskan ‘Win’ yang berarti ‘Menang’. Mereka kompak membentuk koreografi itu dengan memakai kerta merah dan putih. Indonesia yang bermain di depan pendukung sendiri tampil ngotot sejak peluit kick off dibunyikan. Tim asuhan Shin Tae-yong itu langsung menyerbu pertahanan Filipina.

Skuad Garuda mengandalkan bola-bola pendek yang dimotori Thom Haye. Namun Filipina menumpuk pemain di lini pertahanan alias parkir bus. Situasi ini menyulitkan pemain Indonesia untuk menemukan ruang tembak. Marselino Ferdinan membuka asa menit ke-9 lewat tandukannya usai meneruskan umpan Thom Haye. Sayang sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Tiga menit kemudian Haye melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Tapi tendangan mantan pemain SC Heerenveen itu masih melambung. Tak lama berselang, Justin Hubner melakukan hal serupa. Calvin Verdonk melepaskan sepakan roket menit ke17.

Tapi lagi dan lagi belum tepat sasaran. 10 menit kemudian Verdonk kembali mengancam lewat sepakannya usai mendapat umpan tarik. SayangnyaKevin Ray mampu menggagalkannya menggunakan kaki. Menit ke-29 giliran Marselino Ferdinan yang mengancam. Kevin Ray kembali menjadi pahlawan Filipina dengan penyelamatannya.
Thom Haye akhirnya bisa memecah kebuntuan menit ke-32. Dia melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke gawang Filipina.

Unggul satu gol membuat Timnas Indonesia makin percaya diri.
Memasuki babak kedua, Indonesia langsung mengancam dari sisi kanan dan kiri lewat Asnawi dan Calvin. Indonesia menambah keunggulan menit 55. Gol dicetak gol Rizky Ridho menyambut umpan cantik Nathan Tjoe A On dari tendangan bebas. Indonesiaa hampir saja menambah gol menit 70. Sayang sundulan Jay Idzes masih membentur mistar. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan. Indonesia menang 2-0 atas Filipina Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina di laga matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda mengukir sejarah lolos ke putaran ketiga.

Penulis: Aini
Gambar : https://www.instagram.com/p/C8FK-wcPsjg/?igsh=engzNTIwcDlnazVt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap