BeritaSosial

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Labura Selenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 Tahun 2021

Aek Kanopan. Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kualuh Hulu & Aek Kanopan, di Gedung Center Of Excellent (COE) SMK Muhammadiyah 3 Kuala Hulu Resmi di laksanakan terhitung tanggal 24 September 2021 Pukul 10.00 WIB. PKTM 1 diadakan selama 3 hari dimulai tanggal 24-26 September 2021.

Acara pembukaan PKTM 1 dimulai pukul 09.00 WIB di Hadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu Utara dan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kualuh Hulu & Aek Kanopan, PKTM 1 ini mengusung tema “Membentuk Kader Berkarakter, Kritis, Militan untuk IPM di Masa Depan”.

Diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari beberapa ranting, yakni SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan, SMP Muhammadiyah 53 Sukarame, SMP Ahmad Dahlan, SMA Muhammadiyah 9 Kuala Hulu dan SMK Muhammadiyah 3 Kualuh Hulu. Acara ini dengan Ali Imran sebagai ketua panitia, Akbar Muhadits sebagai Master of Training (MOT), Asri Pratiwi sebagai asisten MOT dan beberapa fasilitator dan tamu undangan.

Dalam Sambutan nya Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Labuhanbatu Utara Syahrul Chaniago menyampaikan bahwa proses pengkaderan merupakan salah satu kesempatan yang begitu istimewa dalam berIPM selain untuk memenuhi kebutuhan estafet kepemimpinan juga sebagai wadah dalam pengembangan berorganisasi di kalangan pelajar dan harus ada perbedaan antara siswa/i yang mengikuti PKTM untuk sebagai contoh yang baik kepada teman-teman yang lain.

Dalam kesempatan yang Sama Ayahanda Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kuala Hulu Agus Mahendra menyampaikan bahwa acara ini untuk mendapatkan penerus kader-kader IPM di Labura yang berkarakter, kritis, militan sesuai dengan tema acara sebab untuk menjadi pimpinan tidak bisa secara instan harus di tempah.

Ia melanjutkan harapan mereka yang sangat besar dari PKTM 1 ini bahwa semoga setelah acara ini, peserta dapat mendapatkan ilmunya serta mengamalkan kepada teman-teman lainnya sehingga IPM Labuhanbatu Utara tetap mempertahankan kejayaannya.

Sumber : PD IPM LABURA
poto : PD IPM LABURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap