BeritaGaya Hidup

Wacana Pesepeda : Italia berikan SUBSIDI Indonesia berikan PAJAK

Internasional-ruangkaji_

Ditengah pandemi wabah covid-19 yang awal nya bersifat lockdown yang hari ini mulai berangsur dengan konsep new normal, menjadikan setiap masyarakat dibelahan dunia mulai berhati hati ketika menjalani aktivitas umum. Kendaraan umum menjadi hal yang paling dijaga , namun lain negara lain kebijakan.

Masyarakat di berbagai negara mulai beralih dari faislitas kendaraan umum menjadi beraktivitas dengan kendaraan pribadi seperti sepeda.

Akhir akhir ini menjadi perbincangan ketika Dirjen Kemenhub menyatakan wacana akan memberikan kebijakan pajak bagi pengendara sepeda, suatu wacana kebijakan yang langsung di respon sinis oleh kebanyakan masyarakat dan tokoh elit di negeri ini.

Sebenarnya peralihan menggunakan sepeda adalah pilihan yang sejalan dengan kebijakan new normal yang dilakukan. tapi rasanya kurang bijak bila pemerintah menanggapinya malah dengan mewacanakan akan mengenakan pajak bagi pesepeda.

Lain Indonesia lain Italia.
Sementara itu di Italia, dikabarkan melalui laman website oto.detik.com pemerintah Italia akan memberikan subsidi sekitar 8 juta kepada warganya yang menggunakan sepeda, kebijakan ini selaras dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah Italia untuk hidup new normal.

Perbedaan ini memang terasa sulit diterima, tetapi semoga kebijakan ini mendatangkan kebaikan.

Penulis : TIm Redaksi
poto : oto.detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap