KajianKehidupan RemajaPendidikanPendidikanSosialSosial MasyarakatTulisan

3 HAL YANG BUAT KITA TENANG DAN SUSKSES DIMASA DEPAN

MINDSET

Mindset adalah cara pandang atau sebuah pola fikir dari seseorang, Mindset sangat berpengaruh terhadapa apa yang dilakukan seseorang dalam keseharian, sangat menentukan tindakan atas keputusan yang di lakukan.

Sebagai contoh adalah ketika ada seorang pekerja yang diberikan pekerjaan sementara pekerjaan tersebut adalah hal baru bagi dirinya, Maka pola fikir pekerja tersebut akan terbentuk menjadi 2 Yang pertama yakin ia akan bisa mengerjakannya nah sementara pikiran yang satu lagi adalah ia ragu dan bahkan lebih meyakini ia tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Yang pertama pola pikir nya adalah ia meyakini bisa mengerjakan pekerjaan tersebut selalu ada dalam pikirannya sembari mencoba bahwasannya ia akan bisa mengerjakan perkerjaan tersebut maka hasilnya adalah pola pikirnya akan terbentuk untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut dan pada akhirnya bisa dikerjakan.

Sementara yang kedua pola pikirnya adalah ia tidak akan mampu mengerjakan pekerjaan tersebut dalam pengerjaannya ia selalu mengeluh dan mengatakan ia tidak akan bisa mengerjakan pekerjaan tersebut maka pola pikir yang terbentuk adalah tidak bisa dan hasilnya pekerjaan tersebut tidak bisa dikerjakan.

Maka dari itu kita harus meluruskan mindset kita untuk apa yang akan kita lakukan diwaktu yang akan datang, atau bagi kita orang tua kita harus menanamkan mindset yang selayaknya pada anak karena mindset benar benar akan menentukan bagaimana kita diwaktu yang akan dating.

Mindset sama dengan keyakinan, maka jika kita memiliki sebuah impian harus di yakinkan dengan baik agar pola pikir kita tidak lari dari keyakinan untuk mencapai suatu impian tersebut.

 

TINDAKAN

Tindakan adalah sebuah Usaha dan Do’a yang dilakukan dalam upaya untuk mencapai sesuatu yang di impikan. Kaitan sangat erat antara Mindset dan tindakan ini sangat jelas , sangat saling berpengaruh bagaimana keyakinan kita yang begitu besar pola pikir kita yang begitu matang tapi hanya sekedar pola pikir tanpa dibarengi usaha maka hasilnya adalah gagal.

Tindakan adalah sebuah perbuatan, nah disini peran mindset sangat berpengaruh jika mindset yang dimiliki sangat kuat maka tindakan yang dilakukan nya pasti sungguh sungguh dan tampa menyerah namun jika mindset tidak baik maka diakan melakukan usaha yang biasa saja.

OPTIMIS
Optimis adalah pelengkap dari dua hal yang kita bahas diatas melengkapi untuk sebuah cara kita mendapatkan sesuati yang kita inginkan. Optimis adalah sikap dari hasil rasa percaya diri yang dimiliki sikap optimis akan memberikan dampak setiap tindakan selalu menganggap esok akan lebih baik tidak mudah menyerah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Optimis adalah perasaan yang dimiliki seseorang dengan sudut pandang atau melihat sesuatu hal dengan pikiran positif.

Rasa optimis akan terus menjaga kita pada tujuan untuk mencapai kesuksesan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Download PDF ulasan diatas pada link dibawah ini :
3 HAL YANG BUAT KITA TENANG DAN SUSKSES DIMASA DEPAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap