BeritaSosialSosial Masyarakat

PK IMM FISIP UMSU melaksanakan kegiatan follow up DAD di OIF Pascasarjana UMSU

Rabu (24/05/2023), PK IMM FISIP UMSU melaksanakan kegiatan tindak lanjut ( follow up 2) Darul Arqam Dasar yang berlokasi di Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU tepatnya di kampus Pascasarjana UMSU.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kader-kader PK IMM FISIP UMSU dengan tujuan memperkuat fondasi Tri Kompetensi Dasar IMM khususnya dalam hal intelektual.

Sebagaimana yang kita tahu dengan mempelajari ilmu falak atau ilmu hisab, kita dapat memastikannya ke arah mana kiblat suatu tempat di permukaan bumi dan fenomena-fenomena astronomi lainnya. Hal itu sangat penting mengingat kita ini Umat Muslim.

Adapun acara ini diisi oleh tim OIF UMSU sehingga kegiatan pemahaman Ilmu Falak ini dapat dilakukan secara khidmat. Selain pemaparan yang disampaikan oleh lemateri, kegiatan lain seperti praktik juga dilakukan: yaitu melihat matahari menggunakan teropong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Co -Instruktur PC IMM Kota Medan serta kader-kader PK IMM FISIP UMSU.

Follow up merupakan kegiatan tindak lanjut dari apa yang sudah dipelajari selama Darul Arqam Dasar.

Alhamdulillah kegiatan follow up 2 ini sukses dilaksanakan secara menyeluruh. Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan para kader-kader PK IMM FISIP UMSU.

Penulis : Sri Wahyuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap