Uncategorized

pengertian dan manfaat olahraga

Olahraga adalah semua bentuk aktivitas fisik yang dilakukan baik dalam bentuk kompetitif atau juga santai. Olahraga pada umumnya bertujuan untuk memelihara atau meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik sambil memberikan efek relaksasi ke orang yang melakukan olahraga dan hiburan ke orang yang menonton.
Khasiat awal dari berolahraga merupakan tingkatkan energi tahan badan supaya tidak gampang terkena penyakit. Kathleen Zelman, MPH, RD, LD, direktur kesehatan WebMD, menarangkan kala berolahraga badan hendak lebih leluasa bergerak. Ini hendak merangsang proses metabolisme serta perputaran darah jadi lebih mudah.
Tubuh kita akan semakin sehat jika digunakan untuk bergerak dan beraktivitas selama tidak berlebihan. Salah satu cara untuk mencapai kesehatan yang optimal yaitu dengan berolahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat dan bergizi. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan, seperti berenang, berlari, menari, senam, dan masih banyak yang lainnya. Beberapa manfaat olahraga dengan teratur diantaranya :
Membangun dan mempertahankan otot dan tulang
Mengurangi risiko penyakit kronis
Meningkatkan energi, baik untuk orang yang sehat atau mereka yang menderita berbagai kondisi medis
Meningkatkan metabolisme tubuh
Membakar lemak
Mengurangi stress.

picture:pixels

nama:fahmi ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap