Uncategorized

Pengertian Perkembangan Teknologi

Teknologi merupakan sebuah konsep yang berkaitan dengan jenis penggunaan dan pengetahuan tentang alat dan keahlian, serta bagaimana dapat memberi pengaruh pada kemampuan manusia untuk mengendalikan dan mengubah sesuatu yang ada di sekitarnya.

Dapat dikatakan bahwa teknologi adalah semacam perpanjangan tangan manusia untuk dapat memanfaatkan alam dan sesuatu yang ada di sekelilingnya secara lebih maksimal.

Dengan begitu, secara sederhana, teknologi bertujuan untuk mempermudah pemenuhan kebutuhan manusia.

Contoh Perkembangan Teknologi

Berikut beberapa contoh perkembangan teknologi :

Bidang Perbankan

Contoh perkembangan teknologi dapat dirasakan di dunia perbankan. Saat ini, penyetoran dan pengambilan uang bisa dilakukan secara online.

Bidang Kesehatan

Contoh perkembangan teknologi lainnya yang bisa kamu rasakan, yakni dalam bidang kesehatan. Bisa dibilang teknologi berjasa dalam perbaikan manajemen di klinik atau rumah sakit.

Bidang Telekomuniksi

Dengan adanya teknologi informasi, kamu sudah bisa menggunakan beragam teknologi yang lebih mudah. Kamu dapat melakukan komunikasi jarak jauh dengan mudah dan cepat bahkan sampai mancanegara.

Bidang Pendidikan

Perkembangan teknologi juga dapat dirasakan dalam bidang pendidikan. Seiring perkembangan teknologi, kamu dapat memanfaatkan media internet untuk menambah wawasan dan pengetahuan yang mungkin tidak bisa kamu temukan di buku.

Bidang Transportasi

Satu di antara perkembangan teknologi juga dirasakan dalam bidang transportasi di mana adanya berbagai macam alat transportasi modern dapat memudahkan seseorang untuk mengangkat barang atau bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Dengan adanya perkembangan teknologi, maka seseorang atau perusahaan akan lebih mudah mendapatkan informasi secara global. Bahkan, untuk mendapatkan hal itu tidak membutuhkan waktu lama. Bagkan, kamu juga bisa bertukar informasi dengan orang-orang yang ada di luar negeri, seperti menggunakan media sosial.

nama : afgan hakim

picture : https://images.app.goo.gl/hBTuVq5SWSMthiKQ9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap