BeritaPendidikan

Mendikbud : Pembelajaran Jarak Jauh akan menjadi permanen

Mendikbud Nadiem mengatakan dalam kesempatan rapat kerja bersama komisi X DPR, diliput dari kompas.com menjelaskan bahwa “Pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi.”

Dalam kaca mata Kementrian pendidikan dan kebudayaan pemanfaatan teknologi dalam kegiatan belajar mengajajar kedepan akan menjadi sebuah hal yang mendasar.

Satu sisi, Nadiem menjelaskan teknologi akan dimanfaatkan oleh sekolah untuk melakukan berbagai macam cara dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Pemanfaatan Teknologi jelas akan berdampak positif bagi efesiensi dalam proses belajar mengajar. Semua membutuhkan tanggung jawab yang sama untuk bisa bersama sama dalam proses belajar mengajar menggunakan metode daring baik menggunakan software, aplikasi ataupun yang lainnya.

Tanpa disadari hari ini kita melihat para guru dan orang tua alhirnya mencoba bisa beradaptasi dan melakukan percobaan dalam pemanfaatan Teknologi untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Mendikbud menutup dengan mengatakan ini adalah sebuah tantangan kedepan, tantangan pendidikan Indonesia.

Penulis : TIM REDAKSI
Poto : lampost.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap