BeritaKajianPendidikanPendidikan

M. Reza Andika dan Karang Taruna komitmen tingkatkan pendidikan di Aek Ledong

ASAHAN – Minggu, 26 Juli 2018

Pendidikan adalah yang utama dalam memajukan suatu daerah.

Pendidikan merupakan hal yang utama dalam membangun generasi bangsa, dan Pendidikan adalah hal  nomor satu dalam proses pembangunan daerah. Suatu daerah akan dianggap maju bila pendidikan terbaik ada didalamnya.

Muhammad Reza Andika selaku pemateri mengatakan Pendirian sekolah Menengah Atas atau sederajat adalah hal wajib yang harus diusahakan agar berdiri di Kecamatan Aek Ledong.

Dalam acara Talk Show yang mengangkat Tema “Pendidikan dan Potensi kemajuan Kecamatan Aek Ledong” Muhammad Reza Andiika yang hari ini juga menjabat sebagai angora DPRD Kabupaten Asahan menyambungkan bahwasannya Kecamatan Aek Ledong adalah daerah yang secara geografis terletak di perbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara yang MRA mengatakan Kecamatan kita harus menjadi wajah kabupaten Asahan

Dengan usia 12 tahun yang dimiliki kecamatan Aek Ledong sudah sewajarnya Kecamatan Aek Ledong memiliki satu sekolah Menengah Atas, hal ini sejalan dalam pembangunan sumber daya manusia di kecamatan ini.

MRA mengatakan kita sebagai pemuda  harus respon, harus aktif atas kebutuhan masyarakat di kecamatan Aek Ledong ini, mulai dari perhatian dari pembangunan insfratuktur sampai kebutuhan sumber daya manusia.

Hari ini sistem Zonasi yang diterapkan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan adalah sebuah perampasan hak pendidikan bagi warga yang bertempat tinggal tidak memiliki sekolah Negeri. Jarak tempuh yang jauh mengakibatkan masyarakat tidak bisa bersekolah di sekolah negeri.

MRA yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD di Kabupaten Asahan yang juga menjadi keterwakilan kecamatan Aek Ledong di Legislatif menganggap diskusi yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Aek Ledong ini adalah sebuah angin segar bagi harapan harapan yang selama ini diinginkan oleh masyarakat, saya berharap diskusi ini tidak berhenti sampai disini, harus ada tindak lanjut sampai hal yang didiskusikan benar benar terwujud.

Sebagai Penutup, Muhammad Reza Andika menyarankan kepada Karang Taruna untuk berkontribusi dan berkolaborasi dengan Instansi terkait, pihak pemerintah kecamatan dan dengan seluruh masyarakat dalam mejudkan pendirian sekolah menengah atas atau sederajat MRA Menambahkan siap menggaransi dan sama sama memperjuangkan di proses legislatif.

Editor : TIM REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap