Gaya HidupSosial MasyarakatTulisan

4 Hal yang harus di ketahui suami untuk istri tercinta

Sebuah keluarga harus terbangun harmonis, ada peran suami dan istri dalam membangun keluarga harmonis tersebut. kali ini kita akan membahas ada 4 hal bagaimana seharusnya suami memperlakukan istri tercintanya.

1. Mengayomi
Suami haruslah sangat sangat memiliki sikap ini karena pernikahan adalah ibadah dimana ada imam dan ada makmum. seorang imam adalah orang yang diikuti oleh makmum ketika sholat, begitu juga dengan pernikahan, seorang suami adalah imam untuk istrinya, maka berilah sikap dan perlakuan yang baik agar makmum(istri) mengikuti hal baik tersebut. Sudahkah para suami memberikan hal baik tersebut kepada istri…? Nah bagi yang belum, marilah kita para suami bermuhasabah sejenak untuk memperbaikinya.

2. Menjaga
Dalam sebuah rumah tangga hanya ada seorang suami dan seorang istri, barulah kemudian adanya anak, menantu bahkan cucu dan cicit. Seorang suami harus bisa menjaga istrinya, yang dimaksud menjaga disini adalah ketika istri keluar rumah dengan suami, suamilah yang memiliki kewajiban memilihkan pakaian bahkan dandanan untuk sang istri. Mengapa demikian, karena istri adalah penghibur suami, bukan penghibur orang lain. Maka apa-apa yang dikenakan sang istri haruslah dengan ridho suami. Bahkan ketika istri berada dirumahpun, sang suami harus tetap menjaga istrinya.

3. Membantu
Suami harus membantu istri dalam segala urusan yang ada disebuah pernikahan(rumah tangga), bahkan dalam Islam menyarankan untuk urusan berbelanja ke pajak saja haruslah seorang suami yang pergi, mengapa demikian karena adanya ikhtilat dimana ada laki-laki dan perempuan yang berbaur disuatu tempat. Belum lagi untuk mengurus anak dan mengurus rumah seorang suami harus membantu istrinya, istri bukanlah pembantu suami melainkan pendamping, yang dalam segala hal harus berjalan beriringan bukan suami dididepan istri dibelakang bak majikan dan pembantu.

4. Merawat
Setelah suami mengetahui dan melaksanakan 3M sebelumnya, maka yang terakhir adalah merawat 3M tersebut. Bagaikan kita memiliki taman bunga yang indah, maka kita akan merawat bunga-bunga tersebut dengan berbagai usaha memberi pupuk dan menyiramnya setiap hari agar taman bunga itu tetep hidup dengan bunga-bunga yang indah dan cantik sama halnya dengan pernikahan, jika ada suami dan istri maka semua pasangan tersebut disebut pernikahan, tetapi pernikahan yang bagaimana yang kita harapkan. Apakah pernikahan yang hanya berdaun saja tetapi tidak pernah berbunga bahkan bunganya indah dan wangi. Tentu tidak bukan, maka suami haruslah merawat pernikahan dengan usaha dan cara yang Islam ajarakan.

“Lakukanlah 4M, insyaallah akan menambah ilmu kita dalam membangun rumah tangga”

Penulis : TIM REDAKSI

One thought on “4 Hal yang harus di ketahui suami untuk istri tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap