Gaya HidupKajianSosialSosial Masyarakat

Hidup Ini adalah Sebuah Pilihan | Wiwik Widiya Wati

Ya, hidup ini adalah sebuah pilihan. Semua yang kita lakukan di hidup ini adalah hasil dari pilihan yang kita ambil. Bukan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jika seandainya kita mengambil pilihan ini  atau pilihan itu. Setiap pilihan yang akan kita ambil juga terdapat resikonya masing-masing

Misalnya, jika kita memilih hidup menjadi orang baik. Maka teruslah berbuat baik dan janganlah kita berharap akan di balas kebaikannya. Atau mengharapkan pamrih dari orang yang kita tolong. Karena jika kita mengharapkan balasan dari bantuan yang kita beri. Ketika kita tidak mendapatkan balasan kebaikan dari orang yang kita tolong, maka kita akan kecewa.

Baca Juga : 5 Cara Menjadi Mahasiswa Sukses dan Produktif

Dan tidak menutup kemungkinan kita akan malas untuk berbuat baik lagi. Karena kita berpikir orang yang kita tolong tidak tahu terimakasih. Tetapi jika kita berbuat baik dangan ikhlas. Maka ketika kebaikan kita tidak di balas, kita akan baik-baik saja. Kita tidak akan kecewa. Maka ikhlas lah ketika berbuat baik. Biarkan Tuhan yang membalas kebaikan kita. Karena Tuhan memiliki cara-Nya sendiri untuk membalas kebaikan setiap hamba-Nya.

Dan jika misalnya ketika kita memilih untuk menjadi orang jahat. Maka kita juga harus menerima resikonya. Seperti kita akan di cemooh oleh orang lain atau  tidak ada yang mau berteman dengan kita. Bahkan dampak buruknya di dunia adalah, ketika kita sedang mengalami kesulitan. Tidak ada orang lain yang mau membantu kita karena kita sudah melakukan sebuah kejahatan. Dan dampak lebih buruknya lagi adalah kita akan dibenci oleh Tuhan. Karena Tuhan tidak menyukai hamba-Nya yang gemar berbuat jahat kecuali jika ia sungguh-sungguh untuk bertobat. Maka Tuhan akan memaafkan kesalahannya.

 

Baca Juga : 4 Hal yang harus di ketahui suami untuk istri tercinta

Tetapi, meskipun setiap pilihan yang kita ambil akan ada resikonya. Jangan lah takut untuk mengambil sebuah pilihan. Karena sebuah pilihan yang kita ambil akan mempengaruhi bagaimana berlangsungnya hidup kita ke depannya. Terlalu gegabah dalam mengambil pilihan biasanya hasilnya tidak akan baik. Tetapi terlalu lama mengambil sebuah pilihan, maka kita akan tertinggal. Maka ketika kita ingin mengambil sebuah pilihan kita harus berhati-hati juga teliti. Dan jangan lupa untuk melibatkan Tuhan dalam setiap pilihan yang kita ambil. Semoga kita senantiasa bisa mengambil sebuah pilihan yang baik, tepat juga di ridhoi Tuhan.

Download Artikel dalam bentuk PDF : Hidup Ini Adalah Pilihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap