BeritaOlahraga

Setelah Penantian 30 Tahun akhirnya Liverpool Juara Liga Inggris. Ini deretan rekor yang mereka capai.

Kekalahan Manchester City atas Chelsea dengan skor 2-1 menjadi penentu sah nya Liverpool meraih gelar juara liga inggri musim ini. Gelar pertama pada kompetisi tertinggi di tanah Inggris.

tim ruang kaji merangkum beberapa rekor yang berhasil di capai oleh Liverpool yang diambil dari berbagai sumber termasik Opta dan Reuters dan Detik.com .

– Liverpool meastikan gelar liga inggris musim ini dengan masih menyimpan 7 laga, sebuah rekor jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi divisi teratas Inggris.

– Kemenangan Liverpool dengan skor 4-0 atas Crystal Palace pada tengah pekan menandai kemenangan kandang beruntun ke-23 buat mereka di partai liga, melewati rekor Manchester City (20, pada 2011-12).

– Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United di bulan Februari, yang membuat kemenangan liga mereka yang ke-18 secara beruntun, menyamai rekor Manchester City.

– Pada 1 Februari Liverpool memiliki keunggulan 22 poin atas Man City di puncak klasemen, yang jadi keunggulan terbesar dalam sejarah Premier League.

– Pada 11 Januari menghadirkan rekor poin (61) hasil dari 21 laga pertama di lima liga top Eropa

– Dengan kemenangan atas Tottenham, Liverpool membuat rekor poin terbanyak dari 38 laga beruntun di Premier League (104)

– mencatatkan kemenangan atas seluruh tim di liga dalam satu musim yang sama, untuk kali pertama dalam sejarah 127 tahun klub.

– Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak 20 gol di seluruh kompetisi dalam tiga musim beruntun sejak Michael Owen melakukannya pada periode 2000-2003.

itu adalah ulasan yang telah dirangkum semoga para pembaca mendapatkan manfaat.

Penulis : Tim Redaksi
Poto : www.kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap