KajianReligi

Bagaimana kita hari ini dan esok (akhirat) ?

kajian-ruangkaji.

🧕: kak.. udah adzan tuhh. Shalat dulu san gihh nanti belajar nya dilanjut lagi.

👧: Iya bunda.. nanti, sebentar lagi yaa. Besok ada ujian soalnya takutnya bingung dan nggak bisa jawab. Ntar nilai aku turun gimana…

🧕: Ngga boleh gitu dong kak. Udah dipanggil Sama Allah tuhh. Shalat dulu ya, minta sama Allah biar diberkahi besok ujiannya🙂

Lohhh katanya perindu syurga, kenapa dunia masih jadi prioritas utama?
Katanya pengen dibangunkan rumah disyurga, kenapa dunia yang diutamakan, sementara akhiratnya entar entaran.
فَوَيْلٌ لِّلْمُصَلِّيْنَۙ(٤)
الَّذِيْنَ هُمْ عَنْ صَلَاتِهِمْ سَاهُوْنَۙ(٥)

“Maka celakalah orang yang shalat. Yaitu orang orang yang lalai dalam shalatnya.” (QS Al-Ma’un 4-5)

Aduhh ada yang salah nih kayaknya. Ingat sahabat, dunia ini hanya tempat untuk singgah sesaat. Yang menjadi tempat terakhir kita adalah akhirat.

Jika bisa dengan hebat kamu menjawab soal-soal dalam lembar ujianmu, dapatkah lisanmu menjawab dengan mantab dan hebat pertanyaan pertanyaan dialam kubur nantinya?

Siapa tuhanmu? Darimana kamu berasal? Untuk apa kamu dilahirkan? Untuk apa kamu diberi kehidupan?

Sekarang mungkin bisa dengan mudah kamu rangkai kata untuk menjawabnya. Namun yakinkah dirimu bisa mengucapkan nyadengan tepat dihadapan para malaikat?

Ingat. Kita adalah seorang musafir. Dunia bukanlah tempat terakhir kita. Namun, akhirat lh tempat pemberhentian kita. dan syurga adalah tujuan kita. Kita sedang berada dalam perjalanan pengumpulan amal.

Kita sedang berada dalam sebuah perlombaan, perlombaan dalam mencari sebanyakbanyaknya amal kebaikan, dimana Allah sebagai pengendalinya. Allah bisa kapan saja memberhentikan kita atau bahakan mengakhiri perlombaan ini. Untuk itu kumpulkan lah amal amal baik sebanyak mungkin. Sebab Allah bisa kapanpun mengakhiri perlombaan ini. Jangan sampai kita menjadi hambanya yang merugi. Karna Allah telah persiapkan hadiah terindah, yang tak pernah terlihat oleh mata dan tak terbayangkan keindahannya. Syurga.. siapa yang tak menginginkan nya?

Jadii sudah sejauh apa persiapan yang kamu lakukan untuk menghadapi ujian akhirat, untuk menuju syurga dan ridho dari Allah taala? Jika belum, ayo persiapkan mulai dari sekarang. Dengan apa? Dengan memperbanyak amal kebaikan. biar ia yang menjadi penerang mu dan teman untukmu baik dalam kehidupan dunia atau bahakn mempermudahmu menjalankan administrasi akhirat.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ خَبِيْرٌ ۢبِمَا تَعْمَلُوْنَ

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat) dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu kerjakan. ”
(QS. Al-Hasr: 18)

Penulis : Fira
poto : Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap