BeritaSosialSosial Masyarakat

Semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 Tahun, KOMA Gelar Perlombaan

ASAHAN, Kisaran Timur – ruangkaji.com

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 75 tahun, komunitas kepemudaan yang tergabung dalam Komunitas Milenial Asahan (KOMA) menggelar kegiatan perlombaan untuk kalangan anak-anak dan orang dewasa, kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Bakti, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (17/8).

 

Ketua KOMA, Jimmy Hendrik mengatakan kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan HUT-RI ke 75 tahun, dan menanamkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Tepat pada hari ini bangsa Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan, sehingga kami berinisiatif untuk mengajak masyarakat menanamkan rasa nasionalisme melalui kegiatan yang kami laksanakan,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan tersebut, Nurul Afifah Lubis menyebutkan jenis perlombaan yang dilaksanakan diantaranya perlombaan makan roti, perlombaan sedotan, perlombaan air, perlombaan tepung, perlombaan bendera, perlombaan tebak satu kata, perlombaan dan batu.

“Sekitar puluhan peserta mengikuti kegiatan ini, masing-masing juara kami berikan hadiah yang menarik,”terangnya

Dikesempatan itu, Febri (22) salah seorang masyarakat yang mengikuti perlombaan Dam Batu mengaku senang dan mengapresiasi pengurus KOMA yang telah menggelar kegiatan pesta rakyat itu.

“Bangga ketika anak muda mampu melaksanakan kegiatan positif seperti ini bang, kami masyarakat bangga kepada mereka,”tuturnya kepada wartawan.

Pantauan media, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan masyarakat tampak bergembira.

 

Sumber : Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap