BeritaPendidikanPolitikSosial

PD IPM LABURA APRESIASI CALON BUPATI LABURA

Aek Kanopan – Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Labuhanbatu Utara ( PD IPM LABURA) Syahrul Chaniago Sangat Mengapresiasi Pasangan Calon Bupati Pada Pilkada Serentak 2020 yang berani dan berjanji memperhatikan Kesejahteraan Guru Honorer dalam visi misi nya demi membangun mutu kualitas pendidikan di Labura. Syahrul mengatakan kepedulian Calon Pemimpin Daerah Sejak Awal Ikut menentukan Mutu dan Pembangunan Daerah Kedepan.

karena guru memiliki peran yang sangat besar untuk mencerdaskan anak bangsa sehingga Kualitas Sumber Daya Manusia semakin meningkat.

untuk pendidikan menengah atas, tata kelola sepenuhnya di tingkat provinsi. Sementara untuk tata kelola pendidikan SD dan SMP ada di kabupaten dan kota.

Setidaknya, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan agar upaya kualitas pendidikan dapat berjalan dengan baik. Pertama, SDM yang ada harus mempunyai orientasi membangun pendidikan. Kedua, memberikan perhatian terhadap anggaran terkait pendidikan di APBD untuk guru Honorer.

Senada dengan itu Ketua Bidang Organisasi PD IPM Labura Manuwasa Mengatakan Jika Semua guru Sejahtera maka dalam memberikan Pendidikan Pasti Optimal dan Maksimal yang tentunya berpengaruh terhadap Kualitas Prestasi Siswa/i nya.

“Intinya, calon Kepala Daerah nantinya memang harus mem-‘back up’ majunya pendidikan. Sebab hari ini Calon yang ada tidak lepas dari peran dan Kontribusi Guru kalau Kita lihat bagaimana Jepang Maju Setelah Perang Dunia Dengan peran Guru maka Setiap Daerah harus memiliki perhatian penuh terhadap semua tenaga pendidik”.

Penulis : Ikatan Pelajar Muhammadiyah LABURA
Editor : TimRedaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap