BeritaPendidikanSosial Masyarakat

LPPL Salurkan Beasiswa Pendidikan Kejora Perdana Di Aekkanopan

Lembaga Peduli Pendidikan Labuhanbatu Utara atau disingkat dengan sebutan LPPL menyalurkan beasiswa pendidikan kejora kepada salah satu anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Aek kanopan, Labuhanbatu Utara. Minggu, (16/07/2023).

Lembaga Peduli Pendidikan Labuhanbatu Utara (LPPL) merupakan sebuah lembaga yang masih terbilang baru di kabupaten labuhanbatu utara, berisikan anggota pemuda/i yang berdomisili di Labuhanbatu Utara khususnya di Aek Kanopan. Tujuan lembaga ini adalah bertujuan membantu para anak-anak yang terkendala pada masalah biaya ataupun kebutuhan pendidikan. Salah satu program yang dibuat untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah program beasiswa pendidikan kejora. Kedepannya, beasiswa ini akan terus mengalami peningkatan dalam hal penerima manfaatnya hal ini selaras dengan yang disampaikan Founder LPPL, Oyon Putra Liza, SM.

“Pendidikan adalah amanat konstitusi bahkan di dalam semua agama pun posisinya sangat penting, tidak hanya sebagai kewajiban pemerintah, sekolah maupun guru. Namun, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat. Beasiswa pendidikan kejora ini diberikan kepada adik-adik setingkat sekolah dasar (SD) dari keluarga pra sejahtera untuk memperoleh akses pendidikan yang setara dan layak di Kabupaten Labuhanbatu Utara.”

Dalam kesempatan itu Founder juga ditemani oleh sekretaris LPPL, Ilham Azhari, yang juga turut senang atas keberhasilan tersalurkannya program pertama dan berharap kedepan LPPL bisa memperbanyak para penerima manfaat nantinya. Adapun yang menerima manfaat ini adalah Muhammad Daffa yang saat ini duduk di kelas 3 SD Al – Washliyah 81 Aek Kanopan Timur, adapun bantuan yang diberikan berupa alat tulis, baju seragam, tas, sepatu serta bantuan berupa biaya pendidikan penuh sampai tamat nantinya di sekolah SD Al – Washliyah 81 Aek Kanopan Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap