KajianSosial MasyarakatTulisan

Bagaimana supaya hidup menjadi lebih tenang?

Bersyukur dalam hal apapun adalah kunci utama dalam sebuah kehidupan bagaimana dengan hasil yang di dapatkan.

Jika belum baik hari ini masih ada hari esok untuk menjadi lebih baik namun kuncinya ialah bersyukur.

Bersyukur sendiri adalah ungkapan seorang muslim ketika dalam bahagia maupun sedih. Sebab dengan bersyukur situasi hati akan terus selalu tenang.

“Kita tidak bisa mengukur berapa banyak nikmat Allah SWT yang di berikan kepada kita, tanpa kita sadari Allah telah memberikan yang terbaik untuk umatnya.”terang Ustadz Hanan Attaki dalam Channel You Tube

Seribusatu chanel yang berdurasi 1:00 menit.

Rasulullah SAW bersabda: Artinya: “Dari Abu Bakrah, sesungguhnya Rasulullah SAW, apabila mendapat sesuatu yang menyenangkan atau diberi khabar gembira segeralah tunduk sujud sebagai tanda syukur kepada Allah Swt.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan at-Turmudzi yang menganggapnya sebagai Hadis Hasan).

Allah telah menyelamatkan kita dari kesusahan namun sebagaian kita masih lupa akan bersyukur dengan kemudahan di tengah kesulitan, maka dari itu kita harus pantai dalam perihal bersyukur, kerena Allah paling senang menyukai orang yang pandai bersyukur.

Bersyukur artinya berterima kasih. Sedangkan istilah syukur dalam agama, adalah sebagaimana yang dijabarkan oleh Ibnul Qayyi.

 

Syukur adalah menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Sudah menjadi kewajiban bagi setiap manusia, khususnya seorang muslim untuk senantiasa bersyukur kepada Allah ta’ala atas pemberian nikmat-Nya kepadanya, baik nikmat yang disadarinya maupun tidak, diketahuinya maupun tidak, dan diakuinya maupun tidak.

 

 

Penulis: Aini
Picture : https://pin.it/6DIaIXG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap