Uncategorized

Kesehatan Hewan

Memiliki hewan peliharaan dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Hewan peliharaan dapat meningkatkan kesempatan pemiliknya untuk keluar rumah, berolahraga, dan bersosialisasi. Berjalan atau bermain dengan hewan peliharaan secara teratur juga dapat menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan trigliserida.Hewan peliharaan juga membantu mengusir kesepian dan mengelola depresi dengan memberi kebahagiaan bagi pemiliknya. Namun, hewan peliharaan terkadang bisa membawa kuman berbahaya yang dapat membuat manusia menjadi sakit, meskipun hewan tersebut nampaknya sehat-sehat saja. Penyakit yang ditularkan dari hewan disebut penyakit zoonosis.
Kesehatan hewan adalah optimalnya kondisi tubuh hewan secara umum sehingga hewan tersebut mampu beraktivitas dan menjalani hidup dengan baik dan normal. Upaya menjaga kesehatan hewan kesayangan dimulai dengan pencegahan penyakit yang meliputi pemberian nutrisi dengan jenis dan jumlah yang tepat, pemberian makanan tambahan dan vitamin secara teratur, melakukan biosecurity kandang dan lingkungan dengan baik, melakukan kunjungan dan konsultasi rutin ke dokter hewan untuk .
Jika kotoran terus menumpuk dan tidak dibersihkan maka dapat menempel sehingga mempengaruhi kesehatan hewan peliharaan kita deh. “Kotoran mengandung berbagai mikroorganisme yang dapat menjadi perantara penyakit, baik ke ternaknya sendiri ataupun ke manusia. Kandang yang tidak bersih bisa menjadi tempat berkumpul virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit. Tak hanya di litter box, tetapi juga pada alas tidur, tempat makan, dan tempat minum hewan kesayanganmu tersebut.
Lakukan pembersihan secara menyeluruh seminggu sekali saja, tapi ada bagian-bagian dari kandang yang perlu kamu bersihkan setiap hari. Untuk membersihkan kandang hewan peliharaan dengan baik, berikut perlengkapan yang perlu kamu siapkan: Air bersih.
Upaya menjaga kesehatan hewan kesayangan dimulai dengan pencegahan penyakit yang meliputi pemberian nutrisi dengan jenis dan jumlah yang tepat, pemberian makanan tambahan dan vitamin secara teratur, melakukan biosecurity kandang dan lingkungan dengan baik, melakukan kunjungan dan konsultasi rutin ke dokter hewan untuk …7 Okt 2022
Sayangi Hewan Peliharaan, Begini Cara Merawatnya dengan Benar
1.Sediakan kandang yang nyaman.
2.Memberinya makanan dan minuman sehat.
3.Rutin berkunjung ke dokter hewan dan grooming.
4.Berikan kasih sayang untuk hewan.

Nama: Nisa Khairani Pasaribu                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             Picture:https://images.app.goo.gl/59DM695DjGc8Sk1PA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap