Kehidupan RemajaTulisan

Pacaran ? Nikah Aja, Ini Alasan yang bisa menguatkan kamu

Aduhh maaf nih ya aku bukan jaksa yang bisa memutuskan sesuatu itu benar atau salah. Tenang aku akan tetap kasih jawaban kok, aku ngga suka ngegantungin kaya doi kok hihihihi..

Nahh kalau kata ustadz Hanan Attaki pacaran itu boleh. Tapi, ada tapinya nihh. Tapi kalau udah nikah. Jadi kalau mau pacaran nikah dulu dehh ya biar halal.

Emm gini aja deh, kita udah sama sama tau kan yang namanya mendekati zina itu dosa. Kalau kamu bilang belum tau, nah sekarang udah tau kan ya.

“Tapi kami pacaran nya syar’i kok, nggak ngapa-ngapain jugak.”

Wahwahh mantul banget yaa aku pikir Cuma berpakaian doang yang bisa syar’i ternyata pacaran juga ada yang syar’i ya, sejak kapan tuh keren banget istilahnya. Haduhh apa apaan tuhh istilah pacaran syar’i, kalau ngga ngapa ngapain buat apa pacaran cobak. Biar apa sihh!

Aku mau tanya deh, terutama buat cewek nih. Udah berapa kali kamu sakit hati karna pacaran? Berulang kali bukan? Kamu bilang yang namanya jatuh cinta pasti bakal ada yang namanya patah hati. Kalau udah tau bakal patah kenapa masih dijalanin.

Nggak Cuma sekali dua kali aku liat kasus yang sama.  Tapi puluhan, atau mungkin ratusan kali.

SEORANG WANITA MENINGGAL SETELAH DIPERKOSA, SEORANG WANITA DITEMUKAN MENINGGAL TANPA BUSANA, SEORANG REMAJA HAMIL NEKAD BUNUH DIRI. Siapa pelakunya? PACARNYA.

Kamu bangga dapat pacar yang Sholeh atau Sholeha. Ingat baik baik. Laki laki yang Sholeh nggak akan ajak kamu pacaran. Dan perempuan yang Sholehah nggak akan mau diajak pacaran.

Aku bukan bermaksud untuk menilai baik buruknya kamu kok, apalagi ngejudge kamu yang nggak nggak karna kamu pacaran. Tapi, coba kamu renungkan dan kamu tanyakan pada hatimu. Apa kamu yakin jalan yang kamu ambil untuk pacaran adalah hal yang patut untuk dibenarkan.

“Pacar aku baik kok, dia nggak mungkin tega buat hal aneh aneh ke aku.”

Okee.. mungkin didunia kamu bakal baik baik aja. Tapi apa kamu bisa jamin kamu bakal aman aman aja di akhirat nanti. Apa kamu yakin pacaran yang selalu kamu banggakan ngga akan dimintai pertanggungjawaban?

“Tapi.. buktinya banyak tuhh yang hidupnya bahagia bahagia aja setelah nikah walaupun hubungan sebelum nya pacaran”

Waduhh kamu cenayang ya, atau peramal. Keren banget bisa tau ada atau nggaknya konflik di hubungan mereka. Tohh itu Cuma dari apa yang kamu lihatkan. Nggak mungkin juga mereka teriak teriak buat kasih tau kalau hubungan mereka ngga baik baik aja.

Aku kasih tau nih yaa ada 2 cara Allah untuk memberikan jodoh kita. Jodoh itu udah tertulis di lauhil Mahfuz. Mau diambil dari jalan yang halal atau haram dapatnya ya tetap itu jugak. Cuman sekarang gimana keberkahan yang terletak didalamnya. Memilih untuk diberi dengan cara mengulur lembut atau dilempar murka. Yaa semua itu kembali lagi sama kamu, apa kamu rela Allah murka sama kamu.

“Sebenernya aku juga ngga yakin, pacar aku itu adalah jodohku. Aku Cuma pengen seneng seneng aja.” Atau “ya Nggapapa sih sekali kali, namanya juga menikmati masa muda ya wajar dong.”

Nahh pemikiran kaya begini nih yang perlu dibinasakan.

‘jangan sampai kenikmatan dan kenyamanan yang kamu dapat didunia justru menghambat kebahagiaan mu  diakhirat.’

“Jatuh cinta itukan wajar, cinta itukan fitrah”

Yaa memang bener. Disini aku juga nggak salahkan cintanya kok, tapi cara kamu mengekspresikan nya.

“Tapiiikann….” Udah udah stop. Percuma aku jelasin panjang lebar, kalau sampai sekarang kamu masih terus menutup hatimu dan bersikap ngga mau tau.  Coba buka matamu lebar lebar, tajamkan pendengaranmu dengan baik, rasakan dan cermati sekitarmu. Udah berapa banyak teguran dan peringatan yang Allah tunjukkan lewat sekitar mu. Kenapa seakan kamu acuh dan nggak perduli akan itu. Jangan terus membela diri dengan membenarkan hal yang udah jelas kamu tau itu salah, dan menyalakan hal yang sudah jelas kamu tau kebenaran nya.

Sekali lagi aku ingatkan. Renungkan kemudian diskusikan dengan hatimu. Jangan biarkan dirimu terkurung dalam hawa nafsu. Jangan sampai hatimu beku dan Allah jauh darimu. Mungkin kamu bisa acuhh dengan semua penyampaian ku. Tapi ku mohon jangan palingan dirimu dari pesan cinta yang telah Allah wahyukan pada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada umatnya, termasuk kamu.

وَلَا تَقْرَبُوالزِّنَی أِنَّهُ كَا نَ فَاحِشَۃًوَ سَا ءَ سَبِيْلًا

“Dan janganlah kalian mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan jalan yang buruk.” (Q.S Al-isra’ 17:32)

Penulisa : FIRA
Poto : TIM REDAKSI

2 komentar pada “Pacaran ? Nikah Aja, Ini Alasan yang bisa menguatkan kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap