BeritaPolitikSosial

PPK Kecamatan Aek Ledong adakan bimtek untuk PPS

ASAHAN-ruangkaji

Kamis 9/07/2020. PPK kecamatan Aek Ledong melakukan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan tahun 2020 kepada Panitia Pemungutan Suara Se-Kecamatan Aek Ledong.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Aek Ledong itu dihadiri oleh seluruh PPS yang ada di kecamatan Aek Ledong, turut hadi sekretarus Camat bapak Syaiful dan seluruh anggota PPK (5 orang) berhadir.

Beni Rianto salah satu anggota PPK yang pada sambutannya mengatakan ” mengenai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih, ini adalah ujung tombak dalam proses pemilu yang akan datang, mengingat  Kecamatan Aek Ledong terletak di ujung Kabupaten Asahan dan berbatasan langsung dengan kota Aekkanopan Labuhanbatu Utara, dalam proses ini, dibutuh kan keseriusan petugas pemutakhiran Data Pemilih dalam menjalankan tugasnya karena sangat rawan terjadinya data ganda.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih melakukan pencocokkan dan penelitian data pemilih di masing masing wilayah kerjanya, di Kecamatan Aek Ledong terdapat 7 Desa dengan kondisi jarak tempuh antar desa cukup jauh.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih mulai bekerja pada tanggal 15 Juli 2020, sangat diharapkan  kepada masyarakat untuk menerima petugas dilapangan dan memulai untuk menyiapkan dokumen kependudukan yang dimiliki.

Beni Rianto melanjutkan bahwasannya petugas pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP ) harus melakukan tugasnya dengan sungguh sungguh dan dengan rasa tanggung jawab yang lebih, sehingga menghasilkan data yang akurat, PPDP juga harus mampu berkomunikasi dengan baik menjalin kerja sama yang baik dan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak pemangku kepentingan dalam urusan data salah satunya adalah pihak Kepala Dusun yang ada Di Desa.

PPDP di dalam bekerja juga harus sesuai dengan panduan, sehingga tidak ada kesalahan yang terjadi dilapangan ketika melakukan pencocokkan data.

Saiful anwar selaku sekretaris camat dalam sambutannya yang mewakili Camat menyampaikan permohonan maaf Bapak camat tidak dapat hadir pada acara ini, beliau menambahkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih adalah jantungnya KPU jantungnya proses PEMILU sehingga dibutuhkan orang orang yang berjiwa tanggung jawab, kejujuran, disiplin, ketelitian sehingga dapat mendorong atau mensukseskan dalam proses COKLIT (Pencocokkan dan Penelitia).

Sumber : TIM REDAKSI

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap