Gaya HidupKajianSosialTulisan

3 Kata Ajaib yang mungkin sering tidak kita sadari manfaatnya

Ada beberapa ungkapan yang tanpa kita sadari memberikan efek yang sangat positif, namun belakangan ini  mulai dilupakan oleh sebagian orang. Ungkapan ini  berdampak positif bagi seseorang yang mengucapkan dan juga seseorang yang mendengar. Bagi sebagian orang lainnya,ketiga ungkapan ini merupakan ungkapan sakral karena dapat memperlihatkan seberapa perhatian dan respek nya kita terhadap orang lain. Tolong Maaf dan Terimakasih adalah kata sederhana yang memiliki efek positif .

  1. Tolong
    Tolong adalah sebuah kata sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan setinggi-tingginya untuk orang-orang yang kita mintai pertolongan. Mengapa seperti itu? Karena kata tolong memiliki impact yang sangat besar. Kita menganggap orang-orang yang kita mintai tolong memiliki power maka sudah seharusnya kita memberikan apresiasi sebagai balasannya. Menggunakan kata tolong tidak akan merendahkan diri kita sebagai manusia.
  2. Maaf
    Maaf
    masih menjadi kata yang paling sulit untuk diucapkan, karena melibatkan ego dan gengsi yang  sangat tinggi. Maaf dalam perspektif luas yaitu penghargaan yang tinggi untuk orang lain karena harus menghilangkan ego pribadi. Mengucapkan kata maaf atau meminta maaf bukan berati kita kalah bukan berarti juga rendah, orang yang mampu mengakui kesalahan adalah pemenang yang sesungguhnya.
  3. Terimakasih
     Terimkasih adalah kata yang kita ucapkan untuk apresiasi setinggi-tingginya untuk orang-orang yang sudah memberi bantuan, baik itu secara cuma-cuma.Tidak usah gengsi karna sejatinya kata terimakasih yang sering dianggap remeh padahal mampu membuat kita menghargai hal-hal kecil dan menyadari setiap hal baik didunia memiliki makna yang besar. Jangan lupa bilang makasih ya!

Namun sangat disayangkan, belakang ini ungkapan Tolong Maaf dan Terimakasih sudah mulai terlupakan dan dianggap remeh oleh kebanyakan orang. Orang-orang mungkin sudah jarang mengucapkan kata terimakasih kepada seorang kasir atau tukang parkir. Kita tidak pernah tau efek apa yang mereka rasakan, mungkin dengan penghargaan terimakasih akan mengurangi  beban kerja keras yang sudah dilakukannya sepanjang hari.Mengucapkan 3 kata diatas gak membuat diri kita rendah kok.

Penulis  : Dinda
Editor    : Tim Redaksi
Gambar : google.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap