BeritaKajianSosialSosial MasyarakatTeknologiTulisan

5 Pekerjaan ini diprediksi akan hilang

5 Pekerjaan ini diprediksi akan hilang seiring perkembangan zaman yang mengedepankan efisiensi dan teknologi.

Kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada setiap aspek dunia pekerjaan, bidang bidang pekerjaan akan dikombinasikan dengan pemanfaatan teknologi dan tentu akan ada pekerjaan yang hilang berikut 5 Pekerjaan ini diprediksi akan hilang diantaranya adalah;

1. Travel Agen

Travel agen manual di prediksi akan menjadi usaha paling terdampak atas kemajuan teknologi. Beberapa tahun kebelakang kita sering bepergian dalam kota maupun luar kota menggunakan jasa travel dan ini sangat membantu kita dalam rencana bepergian dari mulai armada, penginapan, hingga transportasi di tempat kita berlibur.

Namun hari ini kita di suguhkan dengan banyaknya aplikasi penyedia layanan perhotelan dan penginapan sebagai pengganti agen travel. Ruang kaji memprediksi jika Travel agen tidak memberikan layanan secara digital maka di prediksi tinggal menunggu waktu untuk menutup gerainya.

Baca Juga : https://ruangkaji.com/2020/12/29/5-hal-untuk-meningkatkan-daya-imajinasi/

2. Penjaga Perpustakaan

Kemajuan sisi teknologi sangat membantu bagi manusia, namun tetap memberikan dampak yang kurang baik juga untuk sebagian manusia.Dengan hadirnya e-book membuat banyak pembaca buku tak lagi mendatangi perpustakaan untuk membaca, mereka tinggal mendownload e-book melalui smartphone.

3. Juru Parkir

Pekerjaan sebagai juru parkir sekarang sudah semakin tegerus, jika kita lihat 10 tahun yang lalu masih banyak kita jumpai juru parkir di pusat perbelanjaan. Sekarang kita sudah sulit melihat Juru Parkir dikarenakan pekerjaan ini sudah bisa digantikan secara perlahan dengan hadirnya mesin parkir otomatis.

4. Kasir

Tampak sebagai pekerjaan yang cukup aman, namun nyatanya kasir menjadi pekerjaan paling terancam dengan kehadiran teknologi masa kini. Toko toko akan mengganti pekerja kasir mereka dengan proses pembayaran otomatis/online yang kini sudah banyak di lakukan oleh perusahaan perusahaan kelas atas. Bukan tidak mungkin beberapa tahun kedepan seluruh toko akan mengganti pegawai kasir nya dengan memanfaatkan mesin pembayaran otomatis.

5. Teller Bank

Teller Bank mengalami pergeseran fungsi sejak 10 tahun belakangan dengan hadirnya mesin ATM. Pekerjaan Teller bank di berbagai kantor cabang bank tak lagi di fungsikan. Dan di prediksi dengan kemajuan zaman dan dengan keadaan konsumen yang menginginkan efisiensi dalam urusan pekerjaan ini akan semakin tegerus.

Itulah 5 pekerjaan yang menurut ruang kaji akan hilang. Maka sobat kaji harus mempersiapkan ya untuk dimasa yang akan datang untuk urusan pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap