Kehidupan Remaja

Wisatawan Asal Medan Dilaporkan Hilang Terseret Ombak di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Ruangkaji.id – Seorang wisatawan asal Medan, Roni Josua Simanjuntak (20), dilaporkan hilang setelah terseret ombak besar saat berfoto di Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung, pada Minggu (13 Oktober 2024) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat kejadian, Roni sedang berfoto bersama rekannya yang berasal dari Kampung Inggris, Pare, Kediri.

Menurut keterangan tim SAR gabungan yang dikonfirmasi oleh awak media, upaya pencarian mengalami kendala akibat tinggi gelombang yang mencapai dua hingga empat meter. “Tim mengalami kesulitan yang disebabkan oleh ketinggian gelombang yang berkisar antara dua sampai empat meter,” ungkap Komandan Tim Operasi SAR Basarnas Trenggalek, Fitra.

Proses pencarian Roni Josua Simanjuntak akan terus dilakukan selama tujuh hari ke depan. Tim SAR mengingatkan kepada masyarakat dan wisatawan untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai, terutama saat kondisi ombak sedang besar. Petugas juga mengimbau agar wisatawan mengikuti petunjuk keselamatan untuk mencegah terjadinya insiden serupa di masa mendatang.

Pihak keluarga dan teman-teman Roni pun sangat berharap agar pencarian dapat membuahkan hasil secepatnya. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan saat menikmati keindahan alam pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

Copy link
Powered by Social Snap